Monday, August 11, 2008

Belanja Iklan Rokok Menurun 7%

okezone
Alhamdulillah (sisi positifnya) belanja iklan rokok menurun hingga 7 persen! atau setara dengan kurang lebih 49 Miliar! dalam semester I 2008 belanja itu turun dari Rp748 miliar menjadi Rp699 miliar. Apa sebab? karena iklan rokok hanya diijinkan di media televisi setelah pkl 21.00 WIB.
Apa sisi negatifnya?
pengiklan rokok menyalurkan dana "kampanyenya" ke acara-acara seperti musik.

Sebagai tambahan dinegara lain dr (www.hidayatullah.com), Nigeria, Pemerintah Nigeria ternyata bisa menuntut tiga perusahaan rokok internasional. Nilai tuntutan itu mencapai 44 miliar dolar AS (Rp 413.6 triliun) British American Tobacco (BAT), Philip Morris, dan International Tobacco Ltd.

Jumlah perokok di Nigeria memang meningkat. Sementara BAT baru-baru ini mendirikan satu pabrik di negara itu. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperkIraqan sekitar 18 persen anak muda Nigeria merokok. Sebagian besar di antara mereka berusia di bawah 20 tahun.




No comments: