Tuesday, December 30, 2008

Ubuntu (philosophy) say no to israel


Ubuntu, diucapkan [Ubuntu], adalah sebuah etika atau humanis filosofi yang berfokus pada rakyat dan hubungan satu dengan yang lain. Kata memiliki asal dalam bahasa "Bantu"dari Afrika Selatan. Ubuntu dipandang sebagai konsep tradisional Afrika. ( Dion Forster 2006a:252) [1] (Dion Forster 2006a: 252)

An attempt at a longer definition has been made by Archbishop Desmond Tutu (1999):

A person with Ubuntu is open and available to others, affirming of others, does not feel threatened that others are able and good, for he or she has a proper self-assurance that comes from knowing that he or she belongs in a greater whole and is diminished when others are humiliated or diminished, when others are tortured or oppressed.

Dan sekarang ubuntu versi terakhir 8.10 interprid ibex menjadi sistem operasi alternatif yang gratis, lalu apa hubungannya dengan pergantian tahun baru, ada tekad baru dari uBuntu yang seharusnya bisa ditiru, "humanity for others" yang jelas tidak dimiliki oleh "israel", saat tulisan ini dibuat menggempur jalur gaza. Apapun alasannya tetap tidak bisa dibenarkan. Tahun baru ini aku panjatkan doa khusus untuk saudara - saudaraku di klibat pertama umat muslim, palestina! tempat dimana darah syuhada ditumpahkan, insyaAllah...





No comments: